Dukungan Internal Jadi Direksi Tirta Pakuan Menguat

Dukungan Internal Jadi Direksi Tirta Pakuan Menguat
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Dukungan terhadap calon direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dari internal semakin kuat. Kali ini, dukungan tersebut datang dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin. 

Menurutnya, pemilihan direksi Perumda Tirta Pakuan ini merupakan hak prerogatif wali kota yang mekanismenya melalui seleksi. 

"Meski begitu, kami berharap direksi Perumda Tirta Pakuan itu dipimpin orang-orang dari internal. Karena sosok dari internal itu yang tahu seluk-beluk perjalanan PDAM, tetapi tidak menutup kemungkinan juga dari eksternal, tapi kembali lagi kepada hasil seleksi dan kewenangan wali kota untuk menentukan itu," kata Zaenul kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).

Ketua DPC PPP Kota Bogor itu menjelaskan, PDAM saat ini sudah perusahaan umum daerah yang ada di Kota Bogor, sehingga siapa pun nanti yang akan menjadi direktur utama, direktur umum dan direktur teknik tentunya harus orang-orang yang kompeten dan kapabel.

"Jadi, orientasi bisnisnya harus lebih kuat di samping pelayanan, kalau urusan teknik sudah pasti itu harus orang dalam yang mengerti," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pansel Direksi dan Dewas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Dedie A Rachim menerangkan direksi ke depan harus memiliki integritas. Selain itu, kapasitas mencukupi dan berpengalaman sehingga bisa membawa Perumda Tirta Pakuan menuju kemajuan yang lebih tinggi. 

"Dengan banyaknya calon internal yang mengikuti seleksi ini merupakan proses regenerasi dan kaderisasi yang berjalan baik di Perumda Tirta Pakuan. Mayoritas dari internal yang mendaftar sangat bagus dan memberikan bukti bahwa kinerja karyawan di Perumda Tirta Pakuan sangat baik," pungkasnya. (Rizki Mauludi)