Blusukan ke Pasar Tradisional, Kapolres Banjar Ingatkan Masyarakat Tentang 3M

Blusukan ke Pasar Tradisional, Kapolres Banjar Ingatkan Masyarakat Tentang 3M
istimewa

INILAH, Bandung - Polres Banjar terus galakkan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan dan penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Bahkan, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny turun langsung blusukan ke pasar tradisional di wilayah hukumnya.

Dalam kunjungannya, Melda mengatakan pasar adalah salah satu tempat yang dinilai rawan akan penyebaran virus corona atau Covid-19. Oleh karena itu, sudah seharusnya baik pembeli ataupun pedagang mematuhi protokol kesehatan.

"Para pedagang dan pengunjung pasar harus selalu menggunakan masker dan juga mematuhi protokol kesehatan, karena di pasar dianggap rawan penyebaran covid-19," ucap Melda dalam keterangan persnya, Senin (16/11/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menambahkan, pembeli dan pedagang pasar berasal dari berbagai daerah. Sehingga, guna memutus mata rantai Covid-19 agar tidak menjadi klaster baru, penerapan 3M di pasar sangatlah penting.

"Di pasar, baik pengunjung maupun pedagangnya berasal dari berbagi daerah, sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 harus tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker," pungkas Erdi.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya Kapolres Banjar Melda juga turut membagikan masker bagi pengunjung maupun pedagang di Pasar Kota Banjar. (Ridwan Abdul Malik)