Kim Jeffrey Kurniawan Jual Jamu Tradisional

Kim Jeffrey Kurniawan Jual Jamu Tradisional
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan terus memperluas bisnisnya. Sebelumnya, clothing, barbershop, roti khas Jerman dan masakan khas Manado, pemilik nomor punggung 23 ini juga menjual jamu. 

Kim merasa saat ini cukup sulit untuk menemukan obat tradisional yang berbahan dari berbagai ramuan seperti tumbuhan, bahan hewan hingga bahan mineral ini. Padahal khasiatnya sangat baik bagi kesehatan. 

"Biasanya saya dapat jamu dari nenek-nenek yang jual di Jalan. Selain itu hanya ada di hotel-hotel untuk sarapan pagi. Sementara di tempat lain, susah nyarinya," kata Kim. 

Kim mengaku sangat menyukai jamu meski dia lahir dan besar di negara Eropa, Jerman. Itu terjadi ketika pertama kali menjalani karier sepak bolanya di Indonesia.

"Jadi saat di Malang, ada wedang ronde dan lain-lain, disitu suka dan saya kepikiran karena disini jarang dan kebanyakannya jus," katanya.

Dengan alasan itu, Kim mencoba untuk membuka bisnis jamu yang satu tempat dengan bisnisnya yang lain di Sulantown atau Sulanjana Town di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 

"Saya coba bikin si kawula yang menjual jamu juga teh. Karena aku juga pecinta teh. Teh langsung seduh, bukan teh bag biasa," bebernya. (Muhammad Ginanjar)