Tingkatkan Disiplin Masyarakat Akan Prokes, Polsek Cilawu Galakkan Operasi Yustisi 

Tingkatkan Disiplin Masyarakat Akan Prokes, Polsek Cilawu Galakkan Operasi Yustisi 
istimewa

INILAH, Bandung - Polres Garut melalui Polsek Cilawu terus menggalakkan Operasi Yustisi di wilayah hukumnya. Operasi dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Forkopimcam di wilayah Cilawu. Hadir diantaranya, Camat Cilawu Mekarwati, Kapolsek Cilawu Kompol Deden Mulyana, Danramil Cilawu Kapten Inf. Edi Subekti

"Pada kesempatan tersebut Forkopimcam  bersama anggota melakukan pembagian masker dan menyampaikan himbauan kepada para pengendara kendaraan roda empat  dan roda dua untuk menjaga perilaku hidup bersih sehat serta senantiasa mematuhi ketentuan protokol Kesehatan," ucap Erdi dalam keterangan persnya, Senin (16/11/2020).

Sementara itu, Kapolsek Cilawu Kompol Deden Mulyana untuk masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dalam operasi tersebut akan diberikan sanksi. Di antaranya, sanksi teguran lisan hingga hukuman fisik.

"Selain itu dilaksanakan tindakan berupa teguran lisan dan tindakan fisik kepada para pengendara roda dua maupun roda empat  yang tidak memakai masker dan atau yang melanggar aturan sosial distancing maupun phisical distancing," ungkapnya.

Lebih lanjut, Deden menambahkan kegiatan yang dilaksanakan diantaranya memberikan masker dan teguran tertulis kepada pelanggar yang tidak memakai mansker dan memberikan himbauan 3M dan  1 T kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. (Ridwan Abdul Malik)