Rapatkan Barisan, Pjs Bupati Tasikmalaya Hadiri Rakor Desk Pilkada Bidang Keamanan

Rapatkan Barisan, Pjs Bupati Tasikmalaya Hadiri Rakor Desk Pilkada Bidang Keamanan
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya Dr. Hening Widiatmoko, MA. menghadiri Rapat Koordinasi Desk Pilkada Bidang Keamanan di Ruang Rapat Wakil Bupati, Senin (16/11/2020). (Istimewa)

INILAH, Singaparna-  Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya Dr. Hening Widiatmoko, MA. menghadiri Rapat Koordinasi Desk Pilkada Bidang Keamanan di Ruang Rapat Wakil Bupati, Senin (16/11/2020).

Kegiatan tersebut terselenggara demi mewujudkan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 yang tentram, tertib, dan damai.
.
Widiatmoko dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan Rakor Desk Pilkada Bidang Keamanan tersebut. Menurutnya, Rakor Desk Pilkada Bidang Keamanan merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam penyelenggaraan Pilkada. Selain faktor mutu penyelenggaraan Pilkada, faktor partisipasi pemilih, faktor peserta Pilkada, faktor fasilitasi dari Pemda, dan faktor pengawasan Pilkada.
.
“Saatnya kita lebih merapatkan barisan, meningkatkan komunikasi dan koordinasi, agar tercipta suatu sinergitas dan harmonisasi antara Pemda dan unsur penyelenggara Pilkada yaitu KPU dan Bawaslu, aparat keamanan TNI dan Polri, serta unsur masyarakat,” katanya.
.
Menutup sambutannya, Pjs Bupati menegaskan, Pemda dan seluruh stakeholder bertangung jawab terhadap penyelenggaraan Pilkada yang aman baik dari resiko penularan Covid-19 ataupun dari berbagai resiko potensi kerawanan Pilkada.
.
Kegiatan Rakor Desk Pilkada Bidang Keamanan tersebut turut pula dihadiri oleh Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat Drs. M.A Afriandi, MT, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, SKPD Kab. Tasikmalaya, dan undangan lainnya.