Progres Proyek Pembangunan Jembatan Muara Capai 30 Persen

Progres Proyek Pembangunan Jembatan Muara Capai 30 Persen
istimewa

INILAH, Megamendung-Proyek pembangunan Jembatan Nusa Dua atau lebih dikenal dengan Jembatan Muara yang menghubungkan Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung dengan Desa Kopo, Kecamatan Cisarua sudah mencapai 30 persen.

Hal itu setelah penyedia jasa proyek senilai Rp 3,3 milyar ini yaitu PT. Wiraloka Sejati mengkebut pekerjaan, menambah jumlah pekerja hingga menambah waktu kerja yang dimulai dari 19.00-03.00  WIB.

"Saat ini progres pekerjaan proyek pembangunan Jembatan Muara sudah mencapai 30 persen, hal itu setelah kami menambah jumlah pekerja dan menambah waktu kerja hingga dini hari kalau cuaca lagi bagus," ucap pelaksana PT. Wiraloka Sejati Muhammad Zen kepada wartawan, Selasa, (17/11).

Pria asli Empang, Kota Bogor ini menambahkan hingga akhir Bulan November, pihaknya menargetkan progres pembangunan Jembatan Muara mencapai 60 persen.

"Target kami, di akhir Bulan November proyek yang sedang kami kerjakan hingga 60 persen, lalu setidaknya mencapai lebih dari 90 persen di masa target penyelesaian atau akhir tahun ini," tambahnya.

Diwawancarai terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Sastra Winara meminta semua pekerjaan proyek pembangunan jalan maupun jembatan tepat waktu dan sesuai spesifikasi teknis.

"Saya minta kontraktor atau penyedia jasa proyek pembangunan jalan dan jembatan bisa tuntas sebelum akhir tahun, saya juga himbau agar spesifikasi teknis janga  dikurangi karena mempengaruhi kekuatan pakai jalan dan jembatan tersebut," pinta Sastra.

Politisi Partai Gerindra ini melanjutkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) harus memantau proyek pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan.

"Saya harap sisa lebih penggunaan anggaran (SILPa) di DPU-PR itu rendah atau kalaupun ada itu SILPa yang positif alias dari penghematan anggaran, DPU

-PR kami minta melakukan pantauan seluruh proyek, terutama yang progres pekerjaannya masih terbilang rendah," lanjutnya. (Reza Zurifwan)