Lihat Kerennya Edisi Terbatas Vespa GTV Sei Giorni

Lihat Kerennya Edisi Terbatas Vespa GTV Sei Giorni
istimewa

INILAH,  Jakarta -PT Piaggio Indonesia (PID) akhir-akhir ini selalu meluncurkan edisi spesial maupun terbatas.

Setelah peluncuran Vespa S 125 i-get 2020 pada September, pihaknya terus saja merilis edisi khusus di Indonesia. Sebut saja Vespa Primavera Sean Wotherspoon, Vespa Primavera RED dan yang baru saja diluncurkan yakni Vespa Sei Giorni II.

"Tak penting bagi Piaggio Indonesia meluncurkan model reguler, special edition maupun limited edition. Karena memang semua Vespa punya ceritanya sendiri, contohnya Sei Giorni yang telah menyelesaikan balap 6 hari di ajang internasional dan menyabet juara," ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, baru-baru ini.

Sei Giorni II Edition itu sendiri diklaim mewariskan DNA balap dari leluhurnya dari masa lalu. Hal tersebut dicerminkan dari mesin paling bertenaga yang pernah diproduksi pihaknya dipadukan dengan gaya klasik pada lampu dan tampilan spidometer.

2-Front

Pada edisi ini, Vespa GTV Sei Giorni hadir dengan desain yang tetap mempertahankan esensi vintage seperti yang terdapat pada edisi pertama. Hanya saja, produk ini hadir dengan sejumlah ubahan detail baik pada tampilan maupun performa.

Sejumlah elemen yang dipertahankan dalam Vespa GTV Sei Giorni ini diantaranya adalah low headlight yang terpasang pada front mudguard, naked handlebar dan speedometer analog.

5-Speedometer

Kemudian, penyegaran dilakukan lewat pemilihan warna grey titanio yang membuat Vespa ini terlihat kian maskulin. Selain itu, Vespa GTV Sei Giorni juga dipermanis oleh aksen warna merah pada logo Sei Giorni dan pada bagian velg.

Selanjutnya, tampilan pada produk in pun ditunjang oleh sejumlah emblem Sei Giorni unik dan front tie berwarna black matt. Lampu stoplamp pun kini hadir dengan teknologi LED. Seluruh perpaduan ini membuat Vespa GTV Sei Giorni edisi kedua ini terlihat unik, mutakhir dan lebih sporty.

4-Headlamp

"Soal performa, Vespa ini kini dibekali dengan mesin 300 High Performance Engine. Produk ini pun kini dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock braking system dan port USB," ujar Marco.

Dengan kapasitas 300cc ini hadir dengan kemampuan mesin sebesar 23,8 daya kuda dan torsi 26 Nm.

8-HPE-Engine

Soal sejarah, Vespa GTV Sei Giorni sendiri terinpirasi dari balapan Sei Giorni (balapan enam hari) atau International Six Days Enduro. Pada 1951, Piaggio Squadra Corse berkontribusi dalam ajang itu dan menghadirkan Vespa khusus.

Usaha itu pun membuahkan hasil yang manis dan membuat Piaggio kemudian menghadirkan Vespa GTV Sei Giorni sebagai apresiasi atas capaian tersebut.

Skuter ini sudah tersedia di seluruh diler dengan harga Rp155 juta on-the-road Jakarta.

"Harganya memang lebih terjangkau ketimbang generasi sebelumnya, karena PID bisa menjaga supply chain di Indonesia," ujar Robby Gozal, PR & Communication Managaer PT Piaggio Indonesia. (inilah.com)