OPPO Bakal Pamer Ponsel Gulung di INNO Day 2020

OPPO Bakal Pamer Ponsel Gulung di INNO Day 2020
istimewa

INILAH, Beijing - Setelah Samsung, OPPO juga mengisyaratkan bakal memamerkan teknologi layar gulung pada ponsel dalam acara tahunan pabrikan China itu, INNO Day 2020.

Mengutip Gizmochina, tahun ini acara tersebut akan digelar Selasa besok --17 November 2020-- dengan poster yang baru dirilis oleh OPPO tampaknya menampilkan lekuk perangkat dengan layar yang dapat digulung.

Gambar tersebut diunggah di Weibo dengan judul 'Layar besar? Layar kecil? Layar tak terbatas? di masa depan, ponsel Anda mungkin bisa ditarik dengan bebas'.

OPPO juga mengungkapkan hal serupa lewat unggahan di akun Twitter resmi mereka.

"Kami telah mengeksplor bentuk baru," cuit @Oppo.

Di dalam foto poster yang diunggah terdapat tulisan 'Mengantar ke era baru layar. OPPO Concept Phone'. Poster tersebut juga menunjukkan bentuk ponsel dengan layar melengkung dengan tampilan yang dapat diperpanjang atau ditarik untuk mengubah ukurannya.

OPPO bergabung dengan daftar produsen lain yang sedang menggarap ponsel dengan layar yang dapat digulung. Produsen perangkat elektonik TCL telah terlebih dulu memamerkan ponsel dengan layar yang dapat digulung pada awal tahun ini.

Prototipe perangkat yang telah berfungsi milik TCL tersebut bahkan telah bocor bulan lalu. Sementara LG juga telah mematenkan ponsel dengan desain 'rollable' pada 2019, dan kemungkinan berencana meluncurkannya dalam waktu dekat sebagai salah satu produk dari Explorer Project-nya.

Tak hanya itu, Samsung baru-baru ini juga memberi petunjuk kehadiran ponsel gulung saat wakil pimpinan perusahaan Lee Jae-yong kedapatan memegang ponsel yang belum pernah ada sebelumnya, dan diperkirakan merupakan prototipe ponsel gulung masa depan.

Awal November lalu, paten OPPO untuk perangkat dengan layar yang dapat digulung diterbitkan oleh administrator kekayaan intelektual negara asalnya, China National Intellectual Property Administration. Berdasarkan paten tersebut, OPPO bisa saja memamerkan perangkat tersebut di acara besok.

Unggahan Weibo OPPO dengan jelas mengatakan bahwa ponsel tersebut adalah perangkat konsep, sehingga tentu saja belum meluncur secara komersial. Namun, dengan demikian, hal ini berarti era ponsel dengan layar yang dapat digulung semakin dekat. (inilah.com)