Rindu dengan Sekolah, Alana Rilis Tak Terpisahkan

Rindu dengan Sekolah, Alana Rilis Tak Terpisahkan
istimewa

INILAH, Bandung- Penyanyi cilik,Alana meluncurkan single terbaru berjudul Tak Terpisahkan, karya Pika Iskandar. Lagu ini bercerita tentang baik dan buruknya kehidupan, yang erat kaitannya dengan pandemi COVID-19 saat ini.

Lagu tersebut sengaja dirilis di masa pandemi karena bisa menjadi sebuah motivasi untuk pecinta musik Indonesia di tanah air.

"Alana mau membawakan lagu ini karena pandemi berdampak pada semua orang, terlebih anak sekolah. Mereka tidak dapat bertemu teman-teman, berbincang serta bermain bersama," kata Alana dalam keterangan resminya.

Dara kelahiran 8 Agustus ini mengatakan, pandemi COVID-19 yang sudah berjalan delapan bulan ini membuat jarak dengan teman-teman sekolah. Alan juga merasakan kerinduan suasana sekolah yang normal seperti sediakala.

"Aku membawakan lagu ini agar kita bisa bernyanyi bersama untuk mengusir rasa sedih dan kangen," ungkap Alana.

Alana pun berharap lagu Tak Terpisahkan dapat menghibur teman-temannya saat melewati pandemi dengan gembira.

"I hope everyone would like it and it can make everyone feel better going through this pandemic," ungkapnya.

Kiprah Alana di industri musik tanah air dimulai pada 2017 silam dengan tampil di panggung jazz internasional seperti Java Jazz Festival.

Nama-nama besar pemusik Jazz tanah air pernah berkolaborasi dengan Alana. Sebut saja Dwiki Dharmawan, Idang Rasjidi, dan Barry Likumahuwa.

Pada 2019, Alana merilis Jazz Cover album Nature of Me feat Idang Rasjidi. (inilah.com)