Febri Hariyadi Jadikan Kim Jeffrey Kurniawan sebagai Teladan

Febri Hariyadi Jadikan Kim Jeffrey Kurniawan sebagai Teladan
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi menyampaikan rasa bahagianya. Pasalnya sebagian besar para penggawa Maung Bandung sudah memiliki bisnis. 

Menurutnya, itu adalah langkah tepat terutama bagi pesepak bola. Sebab karier pemain sepak bola profesional mengalami keterbatasan. 

Tak hanya usia, namun karier pesepak bola bisa mendadak terhenti apabila mengalami cedera berkepanjangan. Karena itu bisnis menjadi jalan keluarnya.

"Ya memang harus seperti ini (bisnis), karena sepak bola tidak selamanya dipakai. Jadi seharusnya kita memikirkan usaha sampingan," ungkap Febri. 

Pemilik nomor punggung 13 ini lantas menjadikan Kim Jeffrey Kurniawan sebagai contohnya. Sebab pemain naturalisasi asal Jerman itu sudah menjalankan bisnis cukup banyak.

Seperti clothing dan barbershop. Terbaru, pemilik nomor punggung 23 itu menjual roti khas Jerman, masakan khas Manado hingga jamu tradisional. 

"Kim mungkin jadi contoh saya juga selain bermain bola. Kim juga banyak usahanya. Jadi gak khawatir," katanya. 

Sementara Febri, mengaku masih sangat khawatir. Sebab hingga saat ini pemain yang akrab disapa Bow ini belum memiliki bisnis. 

"Tapi mudah-mudahan saya membuka usaha juga baik di makanan, barbershop atau clothing," harapnya.

Namun demikian, Bow mengaku belum berpikir untuk menjalankan bisnisnya meski hal itu sangat penting baginya. "Saya belum punya rencana ke depan karena belum ada pemikiran. Tapi yang jelas saya harus punya pemikiran ke usaha," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)