ShopeePay Dukung Pekan Fintech Nasional 2020

ShopeePay Dukung Pekan Fintech Nasional 2020
istimewa

INILAH, Jakarta - Mempertegas komitmen untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional, penyedia pembayaran digital ShopeePay mendukung gelaran Pekan Fintech Nasional 2020.

Melalui upaya ini, ShopeePay ingin meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap pembayaran digital melalui program atraktif seperti cashback hingga 30 persen di 30.000 merchants yang tersebar di seluruh Indonesia.

Promo cashback ini berlangsung di beberapa aplikasi layanan keuangan termasuk Tanamduit, E-mas, Fundtastic, dan Investasik.

Literasi keuangan memiliki andil penting untuk menciptakan pengelolaan keuangan yang baik oleh masyarakat guna menjaga stabilitas keuangan. Presiden Joko Widodo dalam pidatonya pada pembukaan gelaran Pekan Fintech Nasional 2020, menyatakan bahwa tingkat literasi keuangan Indonesia masih tertinggal dibandingkan beberapa negara ASEAN dimana di tahun 2019, indeks Inklusi Keuangan Indonesia baru mencapai 76 persen.

Pemahaman masyarakat akan pengelolaan keuangan yang masih terbilang rendah, pada akhirnya berdampak pada keadaan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19 yang semakin memburuk.

Selain itu, fintech juga disebut memiliki peran penting dalam pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong inklusi dan literasi keuangan masyarakat.

"ShopeePay senantiasa mendukung program yang dicanangkan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Pada Pekan Fintech Nasional ini, ShopeePay ingin memberikan dukungan nyata dengan menyediakan promo atraktif di 30.000 merchants termasuk beberapa aplikasi layanan keuangan untuk mendukung akses keuangan yang setara bagi seluruh masyarakat," kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Mencapai keamanan finansial adalah mimpi semua orang. Untuk dapat mencapainya, masyarakat harus memahami cara pengelolaan keuangan yang baik. ShopeePay selalu berupaya untuk mengedukasi dan mempermudah transaksi non-tunai masyarakat pemanfaatan pembayaran digital.

Tak berhenti sampai di sini, ShopeePay juga mendorong masyarakat untuk memulai investasi sejak dini yang mudah melalui aplikasi Tanamduit, E-mas, Fundtastic, dan Investasik.

Dengan akses dan metode pembayaran yang mudah lewat ShopeePay, masyarakat bisa mulai berinvestasi dengan modal minim dan tanpa rasa khawatir.

Managing Director/Ketua Harian AFTECH Mercy Simorangkir menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh para pelaku fintech pada acara Pekan Fintech Nasional 2020.

"Gelaran acara tahunan Pekan Fintech Nasional 2020 bertujuan untuk meningkatkan penggunaan fintech di tengah masyarakat dengan amplifikasi melalui promosi belanja sekaligus mendorong peningkatan literasi keuangan digital. Melalui acara ini kami bangga dapat menciptakan kolaborasi yang solid di dalam ekosistem ekonomi digital di Indonesia dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional," kata dia.

Tahun ini, Pekan Fintech Nasional 2020 bertajuk 'To Survive and To Thrive: Accelerating National Economic Recovery through Concerted Efforts in the Digitization of Indonesias Financial Services' yang diprakarsai oleh Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) berlangsung selama dua minggu (11-25 November 2020) dan menawarkan banyak program insentif, diskon dan promosi yang disediakan oleh Penyedia Jasa Keuangan Digital atau fintech khusus kepada pelanggan mereka.

Pada gelaran acara Indonesia Fintech Summit 2020 dan Pekan Fintech Nasional ini, ShopeePay turut hadir menjadi pembicara untuk berbagi informasi dan menjawab berbagai tantangan yang dihadapi di tengah kondisi saat ini:

1. Pandu Sjahrir - Chairman of Indonesia, SEA Group pada sesi Hard Talk IV: Harder, Better, Faster, Stronger: Building Cybersecurity Framework for Indonesias Fintech Industry, Kamis, 12 November 2020, pukul 13.00-14.00.

2. Radityo Triatmojo - Head of Government Relations Shopee pada sesi Expert Lab #2: An Open Window: What Does Gen Z Need to Prepare Before Entering Tech World?, Rabu, 18 November 2020 pukul 15.00-16.30.

3. Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia pada sesi Media Clinic #3: Innovation-based Economy: Extending the Magnitude of Financial Services Across Indonesia, Senin, 23 November 2020 pukul 15.00-16.30. (inilah.com)