5 Kiat Mobilitas yang Digunakan Agar Tetap Sehat

5 Kiat Mobilitas yang Digunakan Agar Tetap Sehat
istimewa

BAGI para orang-orang yang tinggal di kota-kota besar tentu tidak mengherankan lagi jika mereka memiliki aktivitas yang padat. Bahkan di akhir pekan pun kebanyakan dari mereka tetap beraktivitas. Dengan padatnya aktivitas, tentu harus ditunjang dengan berbagai hal, seperti penunjang kesehatan, penunjang mobilitas, dan lainnya.

Nah, agar kamu tidak mudah ambruk baik itu dalam hal kesehatan dan mobilitas, 5 hal ini harus selalu kamu lakukan agar aktivitas kamu bisa terus berjalan lancar. Apa saja?

1. Konsumsi Makanan Sehat

Kalau kamu memiliki aktivitas yang padat, kamu harus memastikan bahwa asupan yang kamu makan dapat memenuhi kebutuhan tubuhmu. Pastikan kamu rutin mengkonsumsi makanan sehat apabila kamu memiliki banyak aktivitas. Makanan sehat dapat memberikan manfaat bagi tubuh, salah satunya memastikan kesehatan tubuh terjaga.

2. Minum Air Putih

Padatnya aktivitas yang kamu jalankan tidak boleh menjadi penghalang tubuhmu untuk mendapatkan asupan yang seharusnya. Nah, untuk itu pastikan kamu mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas satu hari untuk memastikan tubuh tidak mengalami dehidrasi. Dehidrasi bisa berakibat buruk baik untuk tubuh maupun kulit.

3. Gunakan Masker

Di tengah pandemi ini, tentu kita harus terus menjaga kesehatan dan ikuti protokolnya juga agar tidak tertular virus. Caranya adalah dengan selalu menggunakan masker di tempat-tempat umum dimana kamu akan bertemu banyak orang. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga jarak juga ya.

4. Jangan Lupa Olahraga

Walaupun aktivitas kamu padat, tapi jangan sampai melupakan olahraga agar tubuh kamu tetap fit. Pastikan kamu bisa menyisihkan waktu setiap harinya 20-30 menit untuk berolahraga ringan. Olahraga membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga di tengah aktivitasmu yang padat kamu tidak akan mudah merasa lelah. Kalau kamu berat, kamu cukup jogging atau melakukan peregangan otot setiap hari agar tubuh lebih bugar.

5. Bawa Aksesoris Pendukung

Bagi orang-orang yang memiliki aktivitas padat, tentu membawa aksesoris pendukung adalah sebuah keharusan. Contohnya adalah powerbank. Dengan membawa powerbank, kamu bisa tetap menjalani aktivitas sambil membawa smartphone kamu ketika sedang diisi dayanya.

Salah satu powerbank yang direkomendasikan adalah HIPPO Winx yang memiliki 3 kabel built-in dengan berbagai port berbeda, yaitu Micro USB, Type C, dan Lightning. Selain itu, Winx juga memiliki dua port output yang mendukung teknologi Quick Charge 3.0 dan Power Delivery 3.0 sehingga pengisian daya akan lebih cepat.
Semua port dapat digunakan secara bersamaan sehingga sangat praktis dalam mengisi daya beberapa gadget sekaligus. Tertarik memiliki HIPPO Winx? (inilah.com)