Belgia vs Denmark, Siapa Lolos?

Belgia vs Denmark, Siapa Lolos?
Ilustrasi/Net

BELGIA meladeni Denmark di Stadion King Power, Den Dreef, Kamis (19/11) dini hari WIB. Ini laga penentuan!

Kedua tim bentrok langsung dalam laga penentu tiket ke babak semifinal. Belgia sedikit di atas angin, lantaran punya keunggulan dua poin atas Tim Dinamit.

"Kami harus tetap tenang untuk menentukan nasib kami sendiri. Ini pertandingan yang rumit dan kami harus datang ke lapangan dengan sikap yang tepat," ujar Pelatih Belgia Roberto Martinez.

Belgia hanya butuh hasil imbang untuk bisa maju ke babak selanjutnya. Martinez menolak kemungkinan timnya main aman untuk setidaknya mengamankan satu poin.

"Yang ada di pikiran kami adalah kemenangan. Mental kami adalah mental menang dan saya takkan mengubah itu," tegasnya.

Belgia harus bertanding tanpa Thomas Meunier dan Alex Witsel setelah keduanya, mendapat kartu kuning kedua saat laga melawan The Three Lions.

Alhasil, sisi kanan Belgia akan diisi oleh Thomas Foket, sedangkan posisi Wistel di lini tengah akan digantikan punggawa Leicester City, Dennis Praet.

Sementara itu,  di kubu Denmark, banyak pemain yang eidera salah satunya sang kiper, Kasper Schmeichel yang terpaksa harus keluar setelah ia mendapat benturan keras.

Meskipun manajer Timnas Denmark, Kasper Hjulmand menegaskan bahwa Schmeichel tidak pingsan. Namun, dalam protokol gegar otak, seorang pemain belum bisa turun ke lapangan hingga enam hari.

Keputusan untuk melibatkan Schmeichel akan dibuat Denmark, atau pada akhirnya akan posisi Schmeichel akan digantikan Frederik Ronnow yang dalam kondisi siap jika Hjulmand membutuhkan.

Pada lini depan Denmark peran penting Eriksen bagi Tim Nasional Denmark terbukti di UEFA Nations League 2020 ini, terlepas dari perannya di Inter Milan, kemudian ada Erling Braut Haaland dan Eran Zahavi yang akan menjadi ujung tombak Denmark, berkat umpan terarah dari mereka Eriksen sudah berhasil menyumbang lebih dari empat gol untuk Denmark.

Manajer Kasper Hjulmand menegaskan timnya akan tampil all out untuk merebut kemenangan di kandang Belgia.

"Ini bukan misi yang mustahil. Kami punya kekuatan untuk mengimbangi mereka dan meraih hasil terbaik di kandang mereka," lugasnya. (bsf)