Liga Ditunda, Robert Alberts: Kami Hidup dengan Gaji 25 Persen

Liga Ditunda, Robert Alberts: Kami Hidup dengan Gaji 25 Persen
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat jumpa pers. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terang-terangan mengatakan bahwa gajinya saat ini masih mengalami pemotongan. Itu terjadi imbas dari Liga 1 2020 yang tak kunjung digelar.

Pelatih asal Belanda ini mengaku hanya mendapatkan gaji sebesar 25 persen dari total gaji yang seharusnya dibayarkan Persib Bandung.

Besaran itu sesuai dengan keputusan PSSI dalam surat keputusan terbaru bernomor SKEP/69/XI/2020 yang dikeluarkan pada tanggal 16 November lalu.

Isi surat itu menyatakan bahwa gaji pemain, pelatih serta ofisial kembali ke angka 25 persen, dan bakal kembali menjadi 50 persen jika kompetisi sudah benar-benar berjalan, atau dimulai satu bulan sebelum kompetisi.

"Kami hidup dengan gaji 25 persen dan tidak banyak orang yang bertahan," ungkap Robert saat dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Pelatih yang baru berulang tahun ke-66 tahun ini mendapatkan kabar bahwa sebagian besar pemain terpaksa mencari pekerjaan lain untuk menyambung hidupnya.

"Kalian bisa lihat ada cerita pemain menjadi penjaga bank, membuka usaha atau ada juga yang sudah menjual barang-barangnya. Jadi terlihat kami seolah menjadi korban meskipun tidak bersalah. Tidak banyak yang bisa dilakukan karena Covid-19," pungkas Robert. (muhammad ginanjar)