Kompetisi Ditunda, Robert Alberts Singgung Nations League 2020

Kompetisi Ditunda, Robert Alberts Singgung Nations League 2020
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan rasa cemburunya dengan penyelenggaraan Nations League 2020.

Pasalnya kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA ini masih bisa digulirkan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Robert, Indonesia bisa menggelar kegiatan serupa. Sebab kompetisi bertajuk Liga 1 2020 itu digelar tanpa dihadiri penonton. 

Namun, hingga kini, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini tak kunjung bisa digelar. Beberapa rencana untuk bisa melanjutkan kompetisi masih belum diwujudkan karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian (Polri). 

"Kami sebenarnya bisa bermain di stadion yang kosong seperti yang dilakukan di seluruh dunia. Bisa dilihat Nations League sudah digelar dan nyaris setiap laga hasilnya tidak terprediksi," ujar Robert saat dihubungi, Rabu (18/11/2020). 

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini harus mempersiapkan timnya dengan baik. Sehingga ketika Liga 1 2020 sudah mendapatkan kepastian, timnya sudah dalam keadaan siap tempur. 

"Jadi kami harus bersiap, ketika ada lampu hijau, kompetisi akan mulai kembali dan kami harus serius lagi. Sebelumnya kami sudah bekerja dan berlatih secara profesional tapi semuanya batal," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)