Kadisdik Jabar Gelar Bimtek Aplikasi BOPD

Kadisdik Jabar Gelar Bimtek Aplikasi BOPD
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi. (okky adiana)

INILAH, Bandung - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menggelar Bimbingan Teknis Aplikasi Bantuan Operasional Pendidikan Daerah (BOPD) SMA, SMK, dan SLB Negeri Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, berbicara tentang perencanaan, maka bercerita tentang urutan dan pikiran, semua harus berurutan.

"Kami harus mampu merencanakan segala sesuatu secara berurutan. Apalagi dalam masalah anggaran, tidak boleh asal-asalan," tegas Dedi Supandi di Kantor Disdik Jabar, Rabu (18/11/2020).

Dia mengungkapkan, Dinas Pendidikan Jawa Barat tengah menyosialisasikan aplikasi yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Tahun depan, pihaknya akan mengeluarkan kebijakan desentralisasi anggaran kepada 13 kantor cabang Dinas Pendidikan.

"Kami berharap, ke depan, kantor cabang dinas sudah mempunyai kantor sendiri. Salah satu desentralisasi anggaran ini, tujuannya untuk membangun kantor di tiap cabang dinas," imbuh Dedi.

Menurut Dedi, menyambut Hari Guru yang jatuh pada 25 November, pihaknya berencana me-launching perumahan khusus bagi penyelenggara pendidikan di 13 kabupaten/kota Provinsi Jawa Barat. Ini spesial untuk menyambut Hari Guru, namun tentu dengan beberapa syarat.

"Keluarga besar Dinas Pendidikan Jawa Barat agar senantiasa menjaga kekompakan. Permintaan saya hanya dua. Satu kompak, yang kedua jalin persahabatan dan jaga loyalitas," pungkasnya. (okky adiana)