Taklukkan Makedonia Utara, Armenia Pastikan Lolos ke Divisi B UEFA Nations League

Taklukkan Makedonia Utara, Armenia Pastikan Lolos ke Divisi B UEFA Nations League
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Bandung - Armenia memastikan promosi ke Divisi B UEFA Nations League usai menaklukkan tamunya Makedonia Utara 1-0 pada pertandingan terakhir Divisi C Grup 2 (C2) di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, Kamis dini hari WIB.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, Armenia kokoh memuncaki klasemen C2 dengan 11 poin, sedangkan Makedonia Utara tetap berada pada posisi kedua dengan sembilan poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Makedonia Utara mendominasi penguasaan bola dengan catatan 66 persen berbanding 34 persen penguasaan bola Armenia. Tim tamu juga memiliki lebih banyak tembakan ke gawang tuan rumah, dengan catatan 14 berbanding 12 peluang.

Namun gol semata wayang yang diukir pemain bertahan Hovhannes Hambaratsumyan pada menit ke-55 saat ia berada dalam posisi bebas untuk menyambar bola yang membentur bek Makedonia Utara sudah cukup untuk mengamankan kemenangan tipis Armenia.

Makedonia Utara memiliki peluang terbaik untuk menyamakan kedudukan melalui sepakan melengkung Aleksandar Trajovski. Namun kiper tuan rumah David Yurchenko cekatan menggagalkan sepakan tersebut.

Pertandingan C2 lainnya yang dimainkan pada waktu bersamaan antara Georgia dan Estonia di Dinamo Arena, Tbilisi, gagal menghasilkan gol.

Hasil itu membuat Georgia menduduki posisi ketiga di grup dengan tujuh poin, sedangkan Estonia yang mengakhiri fase grup dengan berada pada posisi terakhir dengan tiga poin akan memainkan pertandingan playoff degradasi Maret tahun depan. (antara)