Murah Senyum, Pandangan Warga pada Calon Bupati Bandung Ini

Murah Senyum, Pandangan Warga pada Calon Bupati Bandung Ini
istimewa

INILAH,Bandung-  Sosok calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina yang agamis dan rendah hati sangat digandrungi oleh masyarakat di pedesaan.

Murah senyum, ramah, taat melaksanakan ajaran agama, dan mau merangkul masyarakat kecil, setidaknya itulah beberapa karakter yang diimpikan dari sosok seorang pemimpin. Dan kriteria itu dimiliki oleh Kurnia Agustina. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang warga Kecamatan Paseh, Bang Roy. 

"Kalau menurut pandangan saya Teh Nia itu orangnya itu ramah kepada siapapun, kepada masyarakat apapun, dia itu selalu senyum, selalu tegur sapa, dan kalau saya lihat dari sosok keluarganya, dia itu  islami," kata Roy belum lama ini di Kecamatan Paseh.

Banyak harapan yang diungkapkan Roy kepada Teh Nia apabila terpilih menjadi Bupati Bandung, diantaranya agar Teh Nia bisa melanjutkan program-program bupati yang tertunda saat ini, agar  nantinya Kabupaten Bandung lebih baik lagi dari segi ekonomi, pendidikan, budaya, dan sosial.

"Mudah-mudahan di kepemimpinan Teh Nia, Kabupaten Bandung akan menjadi suri tauladan bagi kabupaten-kabupaten lainnya, saya yakin dengan kepemimpinan beliau, Kabupaten Bandung itu akan terangkat dan lebih maju,"ujarnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Paseh, Oban Sobandi mengaku tertarik dengan sosok Teh Nia karena ketulusan hatinya yang mau turun ke masyarakat kecil dan membantu mereka.

Selain itu, Oban juga menilai Teh Nia akan mampu memimpin di Kabupaten Bandung, terlebih dari rekam jejak kepemimpinan ayah juga suaminya dianggap sudah cukup baik.

"Kami melihat kinerja ayahnya juga suaminya dulu, Pak Obar dan Dadang Naser itu tidak pernah kena oleh KPK, berarti itu satu prestasi yang baik. Disamping itu, bagi kami Teh Nia  itu orang pintar, orang lugas, orang bebas, orangnya transparansi. Makanya kalau beliau sudah menang, jangan sampai lupa sama orang kecil, orang susah seperti kami,"katanya.

Di sisi lain, menyuarakan kaum emak-emak, Euis Atikah yang juga sebagai pengurus Golkar Kecamatan Paseh berharap sosok Kurnia Agustina dapat memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020 ini untuk mewakili suara perempuan.

Melihat Teh Nia dengan karakter lembut dan keibuan, Euis menilai sosoknya akan lebih memperhatikan nasib kaum perempuan. Dimana, ia berharap, Teh Nia akan mampu menciptakan lapangan usaha untuk para perempuan di Kecamatan Paseh khususnya agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sekarang itu perempuan sudah layak dan berhak untuk memimpin, karena itu kami mendukung Teh Nia,"katanya. (rd dani r nugraha).