Hanya Ridwan Kamil Diperiksa Bareskrim Polri, Sisanya di Polda Jabar

Hanya Ridwan Kamil Diperiksa Bareskrim Polri, Sisanya di Polda Jabar
istimewa

 

INILAH, Bandung - Kepala Bidan Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menyebutkan hanya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saja yang akan diperiksa di Bareskrim Mabes Polri, Jumat (20/11/2020). Sementara 10 saksi lainnya akan diperiksa di Dit Reskrimum Polda Jabar.

"Karena pemeriksaan beliau (Ridwan Kamil) itu dilakukan dalam bentuk tim yaitu dari penyidik Polda Jabar, dari Ditreskrimum Polda Jabar bersama dengan penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri," ucap Erdi saat ditemui di Mapolda Jabar Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung, Kamis (19/11/2020).

Semantara untuk saksi lainnya, Erdi mengatakan akan dilakukan pemeriksaan di Dit Reskrimum Polda Jabar. Diantaranya, Bupati Bogor Ade Yasin hingga RT dan RW di lokasi acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung.

"Mereka kurang lebih 10 orang akan dilakukan pemeriksaan untuk diminta klarifikasi nya di Polda Jabar di Direktorat Kriminal Umum Polda Jabar jadi di Bandung," ungkap Erdi.

Saat disinggung kondisi Bupati Bogor Ade Yasin yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat positif Covid-19. Erdi menambahkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan setelah Ade Yasin dinyatakan sembuh.

"Namun apabila memang tidak datang ya, ini hanya sebatas klarifikasi kita bisa menunda klarifikasi tersebut apabila yang bersangkutan sudah sehat," pungkasnya.

Untuk diketahui, sejumlah orang direncanakan akan diperiksa oleh penyidik terkait pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di Megamendung Bogor. Diantaranya, Alwasyah Sudarman (Kades sukagalih Megamendung), Agus (Ketua Rw 3), Endi Rismawan (Camat Megamendung), A. Agus Ridallah (Kasatpol PP Pemda Bogor), Habib Muchsin Al atas ( Panitia /FPI), Kusnadi (Kades Kuta), Marno (Ketua Rt 1), Ade Yasin (Bupati Bogor), Burhanudin (Sekda Bogor ), Aiptu Dadang Sugiana (Babinkamtibmas). (Ridwan Abdul Malik)