Pegawainya Terpapar Covid-19, Bappeda Cimahi Tutup Dua Hari

Pegawainya Terpapar Covid-19, Bappeda Cimahi Tutup Dua Hari
istimewa

INILAH, Cimahi- Stafnya terkonfirmasi positif Covid-19, Kantor Bappeda Kota Cimahi ditutup sementara waktu selama dua hari. Sementara puluhan ASN-nya kembali diswab test dan semua ruangan disemprot disinfektan.

"WFH 2 hari, Senin masuk lagi. Ruangannya juga sudah disinfektan biar clear," kata Kepala Bappeda Kota Cimahi, Husein Rachmadi, Kamis (19/11/2020).

Ia mengungkapkan, ASN yang positif Covid-19, berdasarkan hasil tracing ASN tersebut kemungkinan tertular dari tamu asal Jakarta. Sebab beberapa waktu lalu ada rekan suaminya yang berkunjung ke rumahnya ternyata positif Covid-19.

"Ini dari tamu suaminya di Jakarta yang berkunjung. Tamunya diswab positif, sehingga dia mengingatkan yang dikunjunginya," ujarnya.

Untuk mencegah penularan, seluruh ASN dan pegawai lainnya yang bertugas di Bappeda Kota Cimahi, serta kontak erat lainnya kerja di rumah atau Work From Home (WFH). Mereka juga dilakukan swab test hari ini.

Ia melanjutkan, sebelum diketahui positif Covid-19, kegiatan Bappeda cukup padat sebab tengah membaha Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) termasuk yang diikuti pegawainya yang terpapar. (ahmad sayuti)