Pemkab Bogor Sediakan 66 Tempat Tidur Tampung Pasien Covid-19

Pemkab Bogor Sediakan 66 Tempat Tidur Tampung Pasien Covid-19
istimewa

INILAH, Bogor-Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) dan Pemkab Bogor menyediakan 66 tempat tidur untuk pasien yang terpapar wabah virus corona (Covid 19) di Gedung pusat pendidikan latihan (Pusdiklat) Security Grup Artha (SGA), Kampung Cibogo, Desa Cipayung,Megamendung.

Pusdiklat SGA ini bukan sebagai tempat pasien Covid 19 yang memiliki penyakit penyerta (komorbid), tetapi pasien Covid 19 yang masuk ke golongan orang tanpa gejala (OTG).

Sekretaris Yayasan AGP Veni Vanessa mengatakan bahwa kerjasama pemanfaatan Gedung Pusdiklat SGA sebagai atau Pusat Isolasi Covid 19 ini bagian dari kepedulian Arta Graha Grup dalam upaya membantu pemerintah dalam menanggani wabah Covid 19.

"Mudah-mudahan Gedung Pusdiklat SGA yang dimanfaatkan sebagai Pusat Isolasi Covid 19 ini bermanfaat bagi pasien Covid 19, dengan fasilitas yang ada termasuk sarana olahraga maka para pasien bisa segera sembuh dari wabah Covid 19," kata Veni kepada wartawan, Kamis, (19/11).

Ia menerangkan pendiri Yayasan AGP Tommy Winata tidak hanya peduli kepada masyarakat Kabupaten Bogor, tetapi juga masyarakat di daerah lain seperti di DKI Jakarta.

"Di DKI Jakarta gedung Arta Graha Grup di Ancol, Jakarta Utara pada Awal Maret tahun ini dimanfaatkan sebagai rumah sakit lapangan yang juga menanggani wabah Covid 19, Tommy Winata selaku pendiri Yayasan AGP selalu meminta jajarannya untuk selalu peduli kepada warga dimanapun berada terutama warga di lokasi perusahaan berada," terangnya.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan yang mewakili Bupati Bogor Ade Yasin untuk menandatangani kerjasama berterima kasih atas kepedulian Yayasan AGPatau Arta Graha Grup, apalagi jumlah orang yang terpapar wabah Covid 19 sudah mencapai 3.329 kasus, dimana 2.738 orang telah sembuh, 517 orang masih dalam perawatan dan 68 orang telah meninggal dunia.

"Pusat Isolasi Covid 19 di Gedung SGA di Megamendung ini membantu Pemkab Bogor dalam menanggani wabah Covid 19, apalagi banyak yang terpapar Covid 19 itu masuk ke dalam kategori OTG," ucap Iwan.

Politisi Partai Gerindra ini melanjutkan bahwa besar harapan pandemi Covid 19 segera berlalu karena dalam waktu dekat atau tepatnya Bulan Desember pemerintah pusat akan membagikan vaksin Covid 19.

"Dengan adanya vaksin Covid 19 dan ti gkat kesembuhan yang tinggi, semoga pandemi Covid 19 ini segera berlalu walaupun saat ini jumlah kasus terpapar wabah Covid 19 masih meningkat," lanjutnya. (Reza Zurifwan)