Cabup Bandung Dadang Supriatna Bertekad Persikab Maju dan Jadi Juara

Cabup Bandung Dadang Supriatna Bertekad Persikab Maju dan Jadi Juara
istimewa

INILAH, Bandung - Calon Bupati Bandung Nomor Urut 3 Dadang Supriatna bertekad memajukan klub sepak bola Kabupaten Bandug, Persikab, hingga bisa satu level bersama Persib Bandung.

“Sebagai warga Kabupaten Bandung, tentu saya ingin Persikab maju babarengan bersama Persib di kompetisi level tertinggi di Indonesia. Dan itu bukan tidak mungkin, karena orang kabupaten itu potensi bakat sepak bolanya banyak,” kata Dadang, Kamis (19/11/2020).

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna menunjuk contoh, saat ini banyak pesebakbola asal Kabupaten Bandung yang tampil di Liga 1. Antara lain Erwin Ramdani, asal Bojongsoang, Abdul Aziz asal Baleendah, Deden Natsir asal Soreang, dan masih banyak lagi yang bermain di klub lainnya.

“Itu artinya pembinaan pemain sepakbola oleh PSSI di Kabupaten Bandung telah berjalan. Hanya muar nya belum ada yaitu kemajuan Persikab,” ujar cabup yang diusung PKB, Nasdem, Demokrat, dan PKS ini.

Untuk itu, dia berjanji jika paslon Bersama Dadang-Sahrul (Bedas) terpilih di Pilbup Bandung, Persikab harus dikelola secara profesional seperti Persib. 

“Manajemen Persikab harus dipegang oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya. Tentunya Pemerintah Kabupaten Bandung juga harus selalu memperhatikan dan mengawasi agar Persikab juga berprestasi,” katanya.

Menurutnya, Persikab harus tumbuh mandiri seperti Persib sekarang. Sehingga pemerintah lebih fokus terhadap pembinaan dan prestasi. Diamenambahkan, pembinaan kompetisi pun harus terus berjalan, sehingga ada jenjang dalam menjaring bibit atlet baik di tingkat junior maupun seniornya.

“Karena kan sayang di Kabupaten Bandung sendiri banyak pemain sepakbola yang berbakat, tapi berkembangnya malah di luar Kabupaten Bandung dan akhirnya malah dijaring oleh daerah lain karena tidak ada untuk penyaluran potensi dan prestasinya. Seperti pemain Persib Tantan itu kan dibesarkannya oleh Persikab,” katanya.

Dia mengatakan, di Kabupaten Bandung ini banyak perusahaan besar dan industri yang sebenarnya berpotensi untuk bisa dijadikan sponsor Persikab. 

“Tinggal keseriusan kita mengelolanya saja,” ujarnya. (Dani R Nugraha)