Soal Bisnis, Beni Oktovianto Pilih Konveksi

Soal Bisnis, Beni Oktovianto Pilih Konveksi
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Beni Oktovianto diam-diam mengikuti jejak rekan setimnya untuk berbisnis. Pemilik nomor punggung 82 ini memilih untuk membuka konveksi.

Konveksi merupakan sebuah usaha produksi pakaian yang dibuat dengan massal. Jika diartikan lebih spesifik, konveksi adalah industri kecil skala rumah tangga yang merupakan tempat pembuatan pakaian jadi, seperti kemeja, kaos, polo shirt, jaket, celana, dan lain sebagainya. 

Namun, Beni membantah bahwa bisnis konveksi ini imbas dari penundaan Liga 1 2020. Sebab bisnisnya yang diberi nama BOV alias Beni Oktovianto ini sudah berjalan cukup lama.

"Sudah cukup lama ada ajakan dari teman untuk bisnis konveksi. Sekarang sudah jalan selama lima bulanan," ungkap Beni. 

Pemain yang sebelumnya bermain di Liga 2 ini mengatakan bisnis konveksi ini cukup menggiurkan. Terlebih bahan-bahan kain di Bandung memiliki harga dibawah standar. 

"Kebetulan di tempat saya (Bontang) banyak tim-tim amatir. Jadi itu sasaran saya. Karena harga yang diberikan juga pastinya murah," katanya. 

Beni berharap bisnis ini bisa bertahan lama dan semakin berkembang. Pasalnya dia menjadikan bisnisnya ini sebagai tabungannya di masa depan.

"Tentu, ini buat masa depan saya kalau sudah tidak lagi bermain sepak bola," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)