Tak Hanya Ajax Amsterdam, Ini Tim Favorit Robert Rene Alberts

Tak Hanya Ajax Amsterdam, Ini Tim Favorit Robert Rene Alberts
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ternyata tak hanya mengidolakan Ajax Amsterdam. Pelatih berusia 66 tahun ini juga menjadi suporter fanatik Liverpool. 

Robert tak menampik Ajax Amsterdam merupakan tim yang paling difavoritkannya. Terlebih tim berjulukan De Godenzonen ini berasal dari negaranya Belanda. 

"Tim paling favorit saya adalah Ajax, karena masa muda saya dihabiskan disana. Selama delapan tahun saya berada di Ajax dan itu bagian yang besar dalam karier sepak bola saya," ungkap Robert.

Selain itu, Robert juga sempat mengagumi dua tim asal Inggris Leeds United dan Arsenal. Sebab ketika di tahun 60an, keduanya berada di papan atas English Premier League (EPL). 

"Setelah itu, sejak ada hubungan antara saya dengan Liverpool, saya juga menjadi fans dari Liverpool selama beberapa tahun," tuturnya. 

Namun, Robert memastikan tidak terpaku pada satu tim. Dia menjadikan idola apabila tim tersebut memainkan permainan yang cemerlang. 

"Yang pasti, saya itu fans dari tim yang memainkan sepak bola yang bagus, ketika Arsenal menjadi tim teratas dengan permainan sepak bolanya, saya memfavoritkan mereka," bebernya. 

Robert mengaku tidak bisa menjadikan tim idolanya itu dengan waktu yang cukup lama. 

"Tapi jika ditanya tim yang paling disukai, nomor satu tentunya Ajax, lalu Liverpool," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)