Meski Dukung Paslon Bedas, AHY Belum Ada Rencana ke Kabupaten Bandung

Meski Dukung Paslon Bedas, AHY Belum Ada Rencana ke Kabupaten Bandung
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini sedang turun langsung ke daerah-daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2020, termasuk di Kabupaten Bandung. Di Pilbup Bandung, Demokrat mendukung pasangan calon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) berkoalisi dengan PKB, Nasdem, dan PKS.

Namun, Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf mengaku hingga kini dirinya belum mendapatkan jadwal AHY untuk kunjungan ke pulau Jawa dalam rangka Pilkada Serentak 2020.

"Saat ini Pak AHY memang sedang keliling ke Pulau Sumatera, sekarang di Banten. Biasanya beliau mengunjungi daerah itu melihat dulu kondisinya. Jika posisi Demokrat riskan di pilkada suatu daerah, itu biasanya beliau akan turun," ungkap Dede Yusuf, Kamis (19/11/2020).

Namun jika posisi daerah itu sudah bagus untuk Demokrat, kata Dede, biasanya AHY pun tidak perlu turun. 

"Misalnya di Kabupaten Bandung ini kan sudah ada saya, jadi beliau tidak perlu turun, cukup sama kader yang lain," ujarnya.

Disinggung terkait apakah AHY akan menjadwalkan kunjungannya ke Kabupaten Bandung, Dede mengaku belum mendapatkan agendanya. 

"Saya sendiri belum tahu jadwalnya. Jadi, belum tahu jadi apa nggaknya beliau ke Kabupaten Bandung. Yang penting kan ada Dede Yusuf," ujarnya. (Dani R Nugraha)