Brimob Polda Jabar Sosialisasikan 3M Kepada Masyarakat Lembang

Brimob Polda Jabar Sosialisasikan 3M Kepada Masyarakat Lembang
istimewa

INILAH, Bandung - Satuan Brimob Polda Jabar terus lakukan sosialisasi tentang 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Pada sosialisasi kali ini, Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dipimpin Bripka Eko Prasetyo melaksanakan kegiatan patroli dan memberikan himbauan terkait 3M kepada masyarakat di kantor Desa Lembang, kabupaten Bandung Barat.

"Dalam situasi saat ini peran kepolisian sangat berpengaruh ditengah pandemi covid-19. Maka dari itu tetap dilaksanakan patroli kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan covid-19," ucap Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Asep Saepudin dalam keterangan persnya, Kamis (19/11/2020).

Lebih lanjut, Asep mengungkapkan kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar, untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

"Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk  menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19," ungkapnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menambahkan, Dalam penerapan Adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini pihak kepolisian meminta agar masyarakat disiplin dan mengikuti maklumat pemerintah.

"Patuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)