Persib Setuju Kompetisi Liga 1 Dibagi Dua Wilayah

Persib Setuju Kompetisi Liga 1 Dibagi Dua Wilayah
Istimewa

INILAH, Bandung - Kabar perubahan format Liga 1 2020 menjadi turnamen terus tersebar. Terlebih PSSI memutuskan untuk melanjutkan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu pada awal Februari 2021 mendatang.

Banyak pelatih menilai format turnamen dinilai lebih realistis. Selain untuk meminimalisir pengeluaran klub yang sedang krisis, format turnamen tidak akan membuat agenda timnas berantakan. 

Seperti diketahui, pada 2021 nanti Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Selain itu akan ada piala AFF, kualifikasi piala dunia, dan SEA Games, juga kompetisi Asia. 

Menyikapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengungkapkan rasa setujunya. Namun jika format tersebut dibagi dalam dua wilayah. 

"Minimal format dua wilayah. Kalau format turnamen dengan dibagi empat grup begitu, kurang setuju," tegas Teddy saat dihubungi, Jumat (20/11/2020). 

Teddy tidak bisa menjelaskan secara rinci. Namun dia merasa perubahan format turnamen dengan membagi 18 tim menjadi empat grup tidak tepat. 

"Ini kan kompetisi, bukan turnamen," tegas Teddy.(Muhammad Ginanjar)