Front Pembela Bangsa Tolak HRS ke Bandung

Front Pembela Bangsa Tolak HRS ke Bandung
istimewa

INILAH, Bandung- Puluhan Massa yang tergabung dalam Front Pembela Bansa menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Bandung, Jumat (20/11/2020).

Mereka menolak Hab Rizieq  Syihab hadir di Kota Bandung. Mereka pun terang terangan membawa spanduk besar bertuliskan  'KAMI MENOLAK KEDATANGAN RIZIEQ SIHAB DI BANDUNG'. Spanduk itu berisi foto Habib Rizieq.

"Kehadiran Habib Rizieq mengundang banyak polemik, masalah, terutama protokol kesehatan yang tidak diikuti para pengikutnya," kata salah satu koordinator aksi, Anjar, Jumat (20/11/2020).

Menurutnya, kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) dari Arab Saudi ke Indonesia ini malah membuat kegaduhan. Habib Rizieq malah membuat statment yang menghangatkan dan melemparkan bola panas di dunia politik.

“Kami menolak kedatangan Habib Rizieq ke Kota Bandung. Kami ingin Kota Bandung ini damai serta aman,” jelasnya. r.

Aksi unjuk rasa juga berlangsung di Jalan Merdeka atau tepatnya di Taman Vanda. Massa tergabung Aliansi Kerakyatan Anti Makar Jawa Barat ini menolak kegiatan ormas yang melanggar protokol kesehatan.

Kegiatan ormas yang dimaksud berkaitan acara yang dihadiri Habib Rizieq di Megamendung, Bogor, beberapa waktu lalu.

"Aksi ini digelar dalam rangka kekecewaan masyarakat terhadap kegiatan ormas Islam yang beberapa hari lalu melaksanakan penyambutan di Bogor," kata salah satu orator, Gagah.

Gagah berharap setiap ormas yang menggelar kegiatan tetap menjaga protokol kesehatan yang sangat ketat. "Saya harap, ormas-ormas, apalagi yang menamakan Islam tersebut sudah semestinya menjaga kesehatan di era COVID-19 ini," ujar Gagah.