Kasus Covid-19 Diprediksi Naik, Oded Minta Masyarakat Disiplin 3M

Kasus Covid-19 Diprediksi Naik, Oded Minta Masyarakat Disiplin 3M
istimewa
Kasus Covid-19 Diprediksi Naik, Oded Minta Masyarakat Disiplin 3M

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial memprediksi gelombang kasus penyebaran Covid-19 akan mengalami peningkatan pada November, dan Desember mendatang. 

 

 

"Rapat terakhir dengan Forkopimda, ada semacam prediksi dari teman-teman di lapangan, terutama pak Sekda yang banyak membantu bahwa ada sedikit informasi dari pakar apabila gelombang akan kembali naik," kata Oded pada Sabtu (20/11/2020). 

 

 

Di lain sisi, dia berharap kasus Covid-19 tidak kembali naik di Kota Bandung. Kepada masyarakat dia pun meminta agar tetap menerapkan dan disiplin protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak. 

 

 

Sambung dia, upaya mengantisipasi gelombang kasus Covid-19 di Kota Bandung yang dikhawatirkan akan naik dengan menyiapkan mitigasi. Namun lebih jauh, Oded mengimbau masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada dan belum berakhir. 

 

 

"Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan ke saya yang dikhawatirkan sekarang ini kedisiplinan di tingkat keluarga luntur. Mungkin lelah dan jenuh. Akibat kedisiplinan tidak disiplin, khawatir," ucapnya. 

 

 

Oded menambahkan, banyak lansia yang terpapar Covid-19 di Kota Bandung padahal tidak pernah keluar rumah. Menurutnya, hal itu terjadi diduga karena anggota keluarga yang bekerja di luar rumah dan saat pulang ke rumah tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

 

"Harusnya mandi dulu, ganti baju atau memakai disinfektan tidak dilaksanakan," ujar dia. (Yogo Triastopo)