Yaya Sunarya Yakin Kondisi Skuat Persib Tetap Terjaga Meski Diliburkan 2 Bulan

Yaya Sunarya Yakin Kondisi Skuat Persib Tetap Terjaga Meski Diliburkan 2 Bulan
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku tak khawatir dengan kondisi para pemainnya meski diliburkan selama dua bulan. Dia yakin Supardi Nasir dan kawan-kawan dapat menjaganya dengan baik.

Bahkan, Yaya yakin para pemainnya akan tetap enjoy meski hanya menjalani latihan secara mandiri di kediamannya masing-masing. Selain karena sudah dibekali program, komunikasi dnegan pemain tetap terjaga.

"Yang pasti kita tetap menjalin komunikasi, walaupun tidak semua berkomunikasi setiap harinya. Tapi semuanya sehat dan enjoy walaupun tidak berlatih bersama," ungkap Yaya seperti dilansir laman resmi Persib. 

Terkait mengenai program yang diberikan, Yaya mengaku hanya menyesuaikan waktu dan kondisi masing-masing pemain. Hal itu juga yang membuat pemain akan merasa lebih enjoy. 

"Kita memberikan materi latihan yang spesifik sesuai kebutuhan dan tujuan. Untuk waktu latihan mereka bebas memilih, apakah sore atau pagi. Yang terpenting adalah mereka menjalaninya sesuai yang diharapkan," bebernya. 

Yaya percaya para pemainnya menjalani program latihan sesuai instruksi sekalipun tidak dalam pantauan secara langsung karena statusnya diliburkan. 

"Situasi sekarang sulit untuk semuanya. Tapi kami coba terapkan satu program yang mudah-mudahan sesuai harapan. Berbeda situasinya dengan latihan mandiri sebelumnya, kami berikan kepercayaan pada pemain untuk saat ini," jelas Yaya. (Muhammad Ginanjar)