Persib Berikan Kebebasan Pemain untuk Berlatih Mandiri

Persib Berikan Kebebasan Pemain untuk Berlatih Mandiri
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya memastikan program latihan mandiri untuk pemainnya mengalami perbedaan. Yakni tidak menerapkan program latihan secara virtual.

Menurutnya, saat ini para pemainnya diberikan kebebasan untuk berlatih tanpa harus mengirimkan video tayangan atau virtual seperti yang dilakukan saat pandemi Covid-19 di Indonesia baru dimulai. 

"Tapi akan ada satu kesempatan, tim pelatih melihat secara langsung latihan yang mereka lakukan secara virtual," kata Yaya seperti dilansir laman resmi Persib. 

Yaya mengatakan tujuan virtual itu hanya untuk mengetahui perkembangan latihan para pemainnya. Sebab bukan tidak mungkin, para pemainnya melakukan kesalahan saat menjalankan program yang diberikan. 

"Apakah selama ini menjalani lathan dengan benar atau tidak. Kami akan lihat gerakan yang dilakukan sudah sesuai atau belum saat melihat secara langsung," tambah Yaya. 

Yaya memastikan program yang diberikan tim pelatih memiliki manfaat yang besar bagi pemain. Sehingga ketika latihan bersama kembali dimulai, para pemainnya tidak mengalami kesulitan untuk mengikutinya. 

"Karena kita tidak tahu apakah yang dibuat ini hasilnya bagus atau tidak. Hasilnya akan ketahuan setelah kembali latihan bersama. Tapi kami sudah mencoba membuat program sebaik mungkin, bisa diterima oleh pemain dan tidak membuat jenuh. Ini juga berdasarkan kepercayaan yang sudah kami buat sebelum latihan bersama diliburkan," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)