Persib Libur, Budiman Tetap Sibuk

Persib Libur, Budiman Tetap Sibuk
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman memastikan tetap sibuk meski mendapatkan jatah libur selama dua bulan akibat penundaan Liga 1 2020. 

Budiman mengaku saat ini masih melaksanakan olahraga, baik itu pagi atau sore hari. Sebab tujuannya agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. 

Bahkan pelatih yang mengantarkan Persib U-19 juara di Liga U-19 2018 ini mengaku selalu berkomunikasi secara intensif dengan jajaran pelatih dan pemain.

"Pagi-pagi saya selalu berangkat ke lapangan. Lodaya atau deket rumah di Lembang. Setiap sore juga saya ikut lari dan berolahraga. Pastinya saya tetap berkomunikasi dengan tim pelatih dan beberapa pemain," ungkap Budiman dilansir laman resmi Persib, Senin (23/11/2020). 

Komunikasi itu kata Budiman, tentunya untuk membahas program latihan yang harus dilakukan para pemainnya. Sehingga para pemainnya ini juga tetap bugar selama menjalani libur yang diberikan. 

Sementara Budiman sendiri menjalani olahraganya dengan bermain sepak bola bersama rekan-rekannya. Menurutnya kegiatan itu sangat penting dilakukan selama menjalani liburan. 

Selain untuk menjaga silaturahmi dan kekeluargaan, namun juga menjaga kebugaran fisik, olahraga dan sepak bola. 

"Pagi biasanya bersama para mantan pemain Persib juga. Saya selalu ikut. Ini penting, untuk menjaga kebugaran diri saya dan bertemu rekan-rekan lama," katanya. (Muhammad Ginanjar)