Pemkab Bandung Tingkatkan Kapasitas Layanan Kesehatan

Pemkab Bandung Tingkatkan Kapasitas Layanan Kesehatan
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Guna meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus menambah fasilitas di rumah sakit. Setelah Bupati Bandung Dadang M Naser meresmikan Gedung Alamanda di RSUD Majalaya, kini dibangun gedung rawat inap di RSUD Cicalengka.

"Ini sebagai salah satu komitmen kami untuk terus meningkatkan fasilitas kesehatan berbasis gedung. Kapasitas pelayanan di RSUD terus kami tingkatkan. Saya melihat pembangunan di RSUD Cicalengka ini, menggunakan sistem cepat 24 jam kerja. Melihat pola kerja seperti ini, saya optimistis Desember bisa selesai 100%," kata Dadang saat meninjau progres pembangunan gedung rawat inap RSUD Cicalengka, belum lama ini.

Pembangunan gedung rawat inap kelas III dengan tiga lantai tersebut, kata Dadang, menggunakan anggaran bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp. 17,2 miliar. Ia meminta agar gedung baru itu nantinya diberi nama yang bagus. 

"Kalau RSUD Soreang itu nanti akan dilombakan penamaannya, jadi silakan untuk gedung ini kasih nama yang bagus. Di Majalaya kemarin kan Alamanda, ini nanti dipikirkan. Misalnya Gedung Dewi Sartika, mengingat pahlawan wanita itu berasal dari Cicalengka, atau silakan bisa dari Bahasa Sunda atau Bahasa Arab, yang penting artinya baik," ujarnya. (Dani R Nugraha)