Meminimalisasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Bandung Akan Bagikan 200 Ribu Masker 

Meminimalisasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Bandung Akan Bagikan 200 Ribu Masker 
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Pemkot Bandung akan menyalurkan 200 ribu masker kain kepada masyarakat untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Ratusan ribu masker tersebut berasal dari bantuan Pemprov Jawa Barat yang diproduksi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Jabar. 

"Bantuan ini insyaallah akan dibagikan kepada masyarakat untuk mengatasi pandemi Covid-19," kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin (23/11/2020). 

Menurutnya, bagi masyarakat yang membutuhkan masker kain tersebut dapat mengajukan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung. Sebagian masker diberikan ke pelaku UMKM. 

"Masyarakat dan komunitas yang memerlukan masker kain ini, silahkan mengajukan ke Gugus Tugas. Masker ini juga sebagian akan kita bagikan untuk pelaku UMKM di Kota Bandung," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan sebanyak 200 ribu masker kain yang diberikan Pemprov Jabar bernilai kurang lebih Rp956 juta. 

"Masker ini akan dibagikan untuk masyarakat Kota Bandung," kata Elly. (Yogo Triastopo)