Polisi, TNI dan Satpol PP Kompak Tertibkan Baliho Tidak Berizin 

Polisi, TNI dan Satpol PP Kompak Tertibkan Baliho Tidak Berizin 
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Polrestabes Bandung turut membantu Satpol PP melakukan penurunan baliho tidak berizin di Kota Bandung. Salah satunya baliho bergambarkan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang tersebar di sejumlah titik Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya usai melaksanakan ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (23/11/2020).

"Penurunan baliho kita back-up Satpol PP bersama TNI di Kota Bandung ini yang tidak berizin. Salah satunya baliho HRS kita turunkan semua," ucap Ulung.

Dia menyebutkan, pihaknya membantu penurunan baliho tidak berizin di semua wilayah hukumnya. Hal itu bertujuan agar Kota Bandung bersih dari baliho tidak berizin.

"Kita back-up sekligus memang membersihkan biar Kota Bandung ini terlihat tertib dan baik. Hampir semua titik yang ada di Kota Nandung kita lakukan pembersihan," ujar Ulung.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi menambahkan pihaknya rutin mencabut baliho tidak berizin di Kota Bandung. Satu diantaranya baliho bergambar HRS.

Menurutnya, pencopotan baliho-baliho bukan karena baliho bergambar HRS namun dikarenakan baliho tidak memiliki izin dan harus ditertibkan.

"Dua hari sekali ada unit reklame yang tiap hari bertugas. Kalau ada isu pencopotan spanduk Habib Rizieq ya mungkin karena memang tidak berizin. Kita juga sama, kalau tidak ada izinnya dan penempatan yang tidak sesuai dengan perwali dan Perwalkot tetap kita tertibkan," pungkas Rasdian. (Ridwan Abdul Malik)