Guardiola Enggan Buru-buru Mainkan Sergio Aguero

Guardiola Enggan Buru-buru Mainkan Sergio Aguero
Pep Guardiola. (net)

INILAH, Manchester- Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui pentingnya Sergio Aguero bagi tim, tetapi ia juga tidak akan terburu-buru membuat striker asal Argentina itu beraksi kembali.

Aguero mengalami cedera hamstring dalam pertandingan City pada Liga Premier di kandang West Ham United yang berakhir imbang 1-1 bulan lalu, hanya sepekan setelah mengawali penampilannya musim ini menyusul cedera lutut.

Ia adalah pemain cadangan yang tidak digunakan saat City kalah 0-2 oleh Tottenham Hotspur pada Sabtu, yang membuat mereka menempati posisi ke-13.

Tim asuhan Guardiola hanya mencetak 10 gol dalam delapan pertandingan liga, terpaut 17 gol dibanding babak yang sama musim lalu. Mereka juga gagal mencetak gol lebih dari sekali dalam masing-masing dari enam pertandingan terakhir mereka pada Liga Premier.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa kami tidak membutuhkan Sergio -- kami memerlukan dia. Tapi Sergio, pada usia 32, cedera lima bulan dengan cedera yang sulit dan berbahaya," kata Guardiola. "Ia kembali selama 50/55 menit dan cedera lagi.

"Saya ingin ia fit karena saya tahu apa yang telah ia lakukan pada Liga Premier -- ia penting bagi kami. Tapi kami harus hati-hati dan memastikan bahwa ia tidak kembali dan cedera lagi.

"Kami harus menanti momen yang tepat untuk mengembalikan dia. Semoga, ia bisa kembali dan tetap menjaga keteraturan untuk bermain dalam pertandingan."

City menghadapi Olympiakos dalam Liga Champions pada Rabu.