Dua GTK PAUD Kota Bandung Raih 10 GTK Terbaik Nasional

Dua GTK PAUD Kota Bandung Raih 10 GTK Terbaik Nasional
Lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD Inovatif dan Inspiratif bagi semua GTK. (istimewa)

INILAH, Bandung – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2020, Direktorat Jenderal GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) PAUD mengadakan Lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD Inovatif dan Inspiratif bagi semua GTK.

Mereka yang mengikuti lomba ini adalah orang-orang inovatif dan inspiratif dalam menyelenggarakan pembelajaran dan pengelolaan PAUD selama masa pandemi Covid-19.

Mengusung tema “Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar” ini para peserta yang mengikuti lomba dalam Kategori GTK Inspiratif Masa Pandemi diperuntukkan bagi guru-guru TK, guru-guru KB/TPA, kepala TK, dan pengelola KB/TPA.

Sebelumnya, peserta melakukan registrasi dan upload berkas dan video Youtube di link GTK PAUD mulai tanggal 30 Oktober sampai 09 November 2020. Penilaian Tahap I dilaksanakan pada tanggal 13-15 November 2020 dan penilaian Tahap II dilaksanakan pada tanggal 17-20 November 2020.

Tercatat ada 937 peserta dari semua kategori dan diseleksi dengan proses yang ketat menjadi 20 peserta per jenjang. Peserta dari Kota Bandung masuk 7 orang masuk nomine 20 besar, terdiri dari  1 orang guru TK, 1 orang kepala TK, 3 orang guru KB, dan 2 orang pengelola KB.

Ketujuh orang GTK yang berhasil lolos seleksi Tahap I dan mewakili Kota Bandung tersebut kemudian menjalani seleksi Tahap II dengan mempresentasikan video inovasinya. Akhirnya, 2 orang berhasil masuk 10 GTK Terbaik, yaitu Lenny Setyawati, S.Sos., Pengelola PAUD Angkasa, dan Rini Lestari, S.Pd. dari TK Gagas Ceria.

Kedua GTK berprestasi tersebut mendapatkan apresiasi dari Dirjen GTK berupa 1 buah laptop dan piagam penghargaan yang diserahkan oleh Dr. Irwan Syahril, Ph.D. di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat. Acara Penganugerahan Apresiasi tersebut akan ditayangkan di TVRI 25 November 2020 Pukul 20.00 bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional. (torija)