Zulkifli Hasan Tunjuk Mawardi Ali sebagai Ketua DPW PAN Aceh

Zulkifli Hasan Tunjuk Mawardi Ali sebagai Ketua DPW PAN Aceh
Mawardi Ali (Bupati Aceh Besar) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Aceh periode 2020-2025. (antara)

INILAH, Bandung - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menunjuk dan menetapkan Mawardi Ali (Bupati Aceh Besar) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Aceh periode 2020-2025.

"Ketua Umum Pak Zulkifli Hasan telah menetapkan Mawardi Ali sebagai Ketua PAN Aceh," kata salah seorang formatur DPW PAN Aceh Irpannusir Rasman yang dihubungi dari Banda Aceh, Senin.

Irpannusir mengatakan, pengumuman penetapan Ketua DPW Aceh disampaikan oleh Ketua DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais dan anggota DPR RI asal Aceh Nazaruddin Dek Gam serta pengurus DPP lainnya.

"Tadi diumumkan oleh pak Ketua Mumtaz Rais, dan SK (surat keputusan)-nya juga sudah diserahkan kepada Mawardi Ali," ujarnya.

Kata Irpannusir, selain menetapkan ketua, Zulkifli Hasan juga telah menunjuk sekretaris umum, yakni T Hasbullah, dan Bendahara Umum Irpannusir.

Anggota DPR Aceh itu menyampaikan, Mawardi Ali ditetapkan sebagai ketua karena memang pertimbangan kapasitas, kemampuan serta pengalamannya dalam dunia perpolitikan di Aceh bersama PAN.

"Beliau sudah pernah duduk sebagai anggota DPRK, DPR Aceh dan sekarang Bupati Aceh Besar, mungkin itu salah satu pertimbangan Pak Zulhas," ujar Irpannusir.

Sebelumnya, muswil DPW PAN Aceh menghasilkan empat formatur, yakni T Hasbullah, Irpannusir, Mawardi Ali dan Nazaruddin Dek Gam.

"Kalau untuk Nazaruddin Dek Gam, dia tetap menjadi pengurus di DPP PAN," kata Irpannusir.

Sementara itu, Mawardi Ali mengharapkan kepada seluruh keluarga besar PAN Aceh untuk bersama-sama memajukan partai dan ikut memberikan andil positif dalam pembangunan di Provinsi Aceh.

“Jabatan yang dipercayakan kepada saya sebagai Ketua Umum DPW PAN Aceh ini merupakan amanah. Oleh karena itu, saya selalu mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik dengan seluruh pengurus dan keluarga besar PAN Aceh,” kata Mawardi Ali. (antara)