UKM Forsim STKIP Pasundan Cimahi Gelar Tilawah Alquran

UKM Forsim STKIP Pasundan Cimahi Gelar Tilawah Alquran
istimewa

INILAH, Bandung - Ada kegiatan mahasiswa yang cukup istimewa. Seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Silaturahmi Mahasiswa Muslim (Forsim) STKIP Pasundan Cimahi menggelar acara tilawah Alquran. Pelaksanaan ini dilakukan di rumah masing-masing, sebab perkuliahan saat ini masih belum berjalan normal dikarenakan masih dalam masa pandemi.

UKM Forsim STKIP Pasundan Cimahi memang cukup aktif. Lihat saja, tercatat setiap berkumpul anggotanya paling sedikit 30, bahkan sampai 50 anggota. Ini membuktikan, bahwa perkuliahan saja tidak cukup, perlu ada kegiatan mahasiswa yang memberikan aura positif, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk membiasakan diri membaca ayat suci Alquran setiap hari, minimal One Day One Ayat. Karena membaca Alquran itu sangat penting dan ini merupakan kebutuhan kalau menurut saya. Hal ini dikarenakan Alquran adalah pedoman hidup manusia untuk hidup di dunia,” papar Ketua UKM Forsim STKIP Pasundan Cimahi Leli Rosmilawati, Selasa (24/11/2020).

Leli mengatakan, seringkali orang-orang malas dalam membaca Alquran. Padahal, dengan membaca Alquran dapat mendatangkan kebaikan dan juga akan mendapat pahala besar. Selain itu juga Alquran akan memberikan syafaat di hari kiamat, dan manusia butuh syafaat tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini memang cukup diminati anggota," imbuhnya.

Dia menambahkan, karena melihat situasi di masa pandemi seperti ini banyak mahasiswa yang bermalas-malasan untuk beraktivitas, sehingga kegiatan ini bisa menjadi pengisi waktu dan nilai tambah sebagai ibadah

“Dengan diadakannya kegiatan ini, kami dari UKM Forsim berharap para mahasiswa menjadi lebih rajin dan terbiasa dalam membaca Alquran, bacaan Alquran semakin lancar dengan makharijul huruf dan tajwid yang semakin membaik,” ucapnya.

Dia berharap UKM Forsim bisa bekerjasama dengan kemahasiswaan dengan tujuan untuk menindaklanjuti peserta agar lebih banyak dengan mewajibkan para penerima beasiswa untuk mengikuti kegiatan ini. (Okky Adiana)