Ini yang Dilakukan Beni Oktovianto Selama Liburan di Bontang

Ini yang Dilakukan Beni Oktovianto Selama Liburan di Bontang
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Beni Oktovianto mengaku tidak memiliki banyak kegiatan menjalani masa libur dua bulan yang diberikan. 

Terlebih jajaran pelatih dan manajemen tim berjulukan Maung Bandung ini membatasi kegiatan para pemainnya. Seperti tidak diperbolehkan bermain tarkam alias antar kampung hingga fun football. 

Alasan pembatasan itu dilakukan karena pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia masih masif. Selain itu, bermain tarkam hanya akan mengakibatkan para pemain rentan cedera. 

Karena itu, pemilik nomor punggung 82 ini hanya menjalankan kegiatannya dengan berlatih secara mandiri di kediamannya Bontang, Kalimantan Timur. 

"Semenjak latihan bersama diliburkan, saya memutuskan pulang ke Bontang. Saat ini untuk mengisi waktu saya juga sering bersepeda," ungkap Beni dilansir laman resmi Persib.

Sebelumnya, Beni sendiri sempat mengungkapkan bahwa bersepeda di Bontang tak kalah menariknya dengan di Bandung. Sebab menurutnya Kota Taman juga memiliki keindahan alam. 

Bahkan, kata Beni, jalan yang dilalui masih sangat asri dan indah. Tentunya jalan berliku serta tanjakan jauh lebih banyak ketimbang di Bandung. 

Meski demikian, pemain yang didatangkan dari Liga 2 ini memastikan tetap disiplin menjalani latihan mandiri. Tentunya dengan mendapatkan arahan secara daring dari tim pelatih dan dokter olahraga. 

"Latihan mandiri bukan kewajiban, tapi lebih kepada kesadaran kita sebagai pemain profesional. Karena menjadi kebugaran itu sangat penting," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)