TNI-Polri Siap Bantu Pemerintah Menurunkan Baliho Tidak Berizin, Termasuk Baliho HRS

TNI-Polri Siap Bantu Pemerintah Menurunkan Baliho Tidak Berizin, Termasuk Baliho HRS
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan, pihaknya siap membantu Satpol PP dalam menertibkan baliho-baliho tidak berizin di Kota Bandung. Satu di antaranya, baliho bergambar Habib Rizieq Shihab (HRS) yang tersebar di Kota Bandung dan sekitarnya.

"Jadi kita bersama dengan Polri dan Satpol PP akan menurunkan semua baliho supaya tertib. Karena baliho yang tidak sesuai dengan aturan tentu kita akan tertibkan, jadi saya sudah sampaikan ke jajaran di TNI dan saya sudah koordinasi juga dengan Polda untuk menurunkan baliho yang tidak tertib," tegas Nugroho menghadiri Apel Konsolidasi TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (24/11/2020).

Saat disinggung keberadaan baliho HRS, dia menambahkan penurunan tidak akan dilakukan secara tebang pilih. Jika memang baliho HRS tidak berizin dan tidak tertib, akan dilakukan penurunan.

"Ya (baliho HRS), semua yang tidak tertib, yang tidak tertib dan tidak sesuai dan tidak mengikuti aturan harus kita tertibkan. Saya dalam hal ini TNI mendukung dari Polda ataupun Polri begitu," ujar Nugroho.

Senada dengan itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri mengungkapkan pihaknya juga akan turut membantu pemerintah dalam menertibkan baliho tidak berizin atau tidak tertib. Tidak hanya baliho HRS saja, tetapi baliho yang tidak berizin semuanya akan dilakukan penurunan.

"Berkaitan dengan kasus pelaksanaan penurunan baliho, intinya adalah disampaikan semua yang sifatnya tidak tertib. Jadi siapa pun dalam hal ini tetap akan dilakukan tindakan tegas tapi Satpol PP akan kita kedepankan, TNI dan Polri bakal mendukung sepenuhnya tugas ini," pungkas Ahmad. (Ridwan Abdul Malik)