Azis :HBS Hanya Akan Beri Keterangan di Pengadilan

Azis :HBS Hanya Akan Beri Keterangan di Pengadilan
istimewa

INILAH, Bandung : Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith (HBS), Azis Yanuar menyebutkan penolakannya saat diperiksa oleh penyidik Polda Jabar sangat wajar. 

 

"Karena ini mengada-ngada, karena para pihak sudah berdamai dan pelapor menyatakan tegas sudah mencabut LP dimaksud," katanya saat dihubungi, Rabu (25/11/2020).

 

Seperti diketahui, Habib Bahar menolak diperiksa penyidik Polda Jabar pasca ditetapkam sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap sopir taksi online. 

 

Habib Bahar sendiri seharusnya sudah diperiksa, Senin (23/11/2020) kemarin. Namun kedatangan penyidik ke Lapas Gunung Sindur Bogor, ditolak Habib.

 

"Beliau hanya akan memberikan keterangan di pengadilan, karena itu yang sah," ujarnya. 

 

Oleh karenanya, kata Azis, Bahar hanya akan berbicara di pengadilan. Menurutnya, pihak Bahar sudah siap bila harus ke pengadilan dalam waktu dekat. 

 

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith kembali terjerat kasus dugaan penganiayaan. Dia ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jabar atas kasus penganiayaan. 

 

Kasus dugaan penganiayaan itu dilaporkan seseorang bernama Andriansyah pada tahun 2018 ke Polda Jabar. Belakangan, Direktorat Reserse Kriminal Umum, menaikan status terlapor Bahar menjadi tersangka. (Ahmad Sayuti)