Soal Libur Akhir Tahun, Pemkot Bandung Ngikut Pusat We....

Soal Libur Akhir Tahun, Pemkot Bandung Ngikut Pusat We....

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat tentang libur akhir tahun yang akan diperpendek. Dia berharap, keputusan tersebut tidak mempengaruhi kepada sektor ekonomi. 

"Itu kebijakan pusat, kita ikuti saja. Saya berharap ini tidak mengurangi dampak ekonomi dan mudah-mudahan ada hikmahnya, caricing (diam) di rumah," kata Oded pada Rabu (25/11/2020). 

Menurutnya, ada atau tidak kebijakan libur panjang tetap harus menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Lalu lainnya adalah menerapkan sosial distancing atau diam di rumah. 

"Harapan saya seperti itu libur panjang (diam di rumah) juga teman dari luar kota jangan terlalu eksodus ke Bandung," ucapnya. 

Diketahui, pemerintah pusat meminta jatah cuti bersama akhir tahun dikurangi. Pemerintah khawatir kembali meningkatnya tren kasus Covid-19. Kendati begitu, belum dipastikan berapa jatah hari cuti bersama yang dikurangi. 

Libur akhir tahun terjadi pada tanggal 24 sampai 25 Desember yaitu libur Natal, selanjutnya pada 28 hingga 31 Desember libur cuti bersama pengganti libur lebaran. Selain itu ditambah libur pada tanggal 1 Januari 2021. (Yogo Triastopo)