Ini Kegiatan Beckham Usai Dipulangkan Timnas U-19

Ini Kegiatan Beckham Usai Dipulangkan Timnas U-19
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Tidak banyak kegiatan dilakukan Beckham Putra Nugraha usai dipulangkan dari tim nasional Indonesia U-19. Istirahat menjadi fokus utamanya.

Pasalnya, gelandang muda Persib Bandung ini mengalami cedera lutut saat menjalani latihan virtual pada awal November. Cedera itu semakin parah saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, tepat Selasa (17/11/2020) lalu.

Imbasnya, Beckham hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya di pinggir lapangan sepanjang latihan timnas U-19 bergulir. Sehingga akhirnya adik kandung Gian Zola Nasrulloh diputuskan untuk dipulangkan. 

"Ini bukan dipulangkan, tapi lagi cedera dan gak bisa ngapa-ngapain juga di hotel. Terus saya minta untuk istirahat saja dulu di rumah biar penyembuhan dulu di rumah," ungkap Beckham saat ditemui di kediamannya di Gedebage, Kota Bandung, Rabu (25/11/2020). 

Selain itu, pemilik nomor punggung 7 di Persib Bandung ini juga mengaku sengaja meminta untuk dipulangkan hanya agar mentalnya kembali meningkat. Sebab cedera yang dialami, telah meruntuhkan mentalnya. 

"Pertimbangannya bisa balikin mental Beckham lah. Pasti mental Beckham juga kena, apalagi yang lain latihan. Beckham cuma diem di kamar hotel, jadi mental harus dikembalikan dengan ketemu orang tua agar lebih dekat," bebernya. 

Meski demikian, Beckham memastikan cedera lutut yang dialami kini sudah membaik. Bahkan menurutnya saat ini sudah bisa digunakan untuk berjalan. 

"Tapi Beckham juga dikasih program sama fisioterapi dan dokter timnas. Kadang sama Bang Beni, fisioterapi Persib dikasih penguatan. Kalau lagi santai, paling main PS (playstation) saja, main game dan lebih banyak ngaji juga," tuturnya. (Muhammad Ginanjar)