Duh, Beckham Cedera Gara-gara Main Tarkam?

Duh, Beckham Cedera Gara-gara Main Tarkam?
Istimewa

INILAH, Bandung - Nama Beckham Putra Nugraha ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak menyebut, gelandang Persib Bandung itu cedera saat bermain tarkam alias antar kampung.

Kabar itu semakin diperkuat dengan beberapa unggahan foto yang menampilkan Beckham tengah bermain tarkam membela klub selain Persib Bandung.

Imbasnya, Beckham harus dipulangkan dari tim nasional Indonesia U-19 lantaran cedera lutut yang dialaminya semakin parah hingga tidak bisa berjalan. 

Meski demikian, pemilik nomor punggung 7 itu membantah bahwa cedera yang dialami akibat bermain tarkam. Bahkan dia juga membantah mengenai foto-foto yang beredar tersebut. 

"Itu (foto) sudah lama. Itu juga laga amal, bukan tarkam. Saya main sama komunitas Beckham juga di rumah. Jadi laga amal gitu," kata Beckham saat ditemui di kediamannya di Gedebage, Kota Bandung, Rabu (25/11/2020). 

Bahkan Beckham juga mengaku tidak mendapatkan bayaran untuk mengikuti laga tersebut. Sebab laga itu hanya berupa laga amal. 

"Sebenarnya Beckham gak dibayar juga sih, karena ada pertemanan, jadi kerjasama main dari tim kampung Beckham juga dari Gedebage. Itu laga amal bencana juga," tegasnya. 

Pemain yang akrab disapa Etam ini menduga banyak yang tidak menyukainya sehingga memberikan kabar cedera yang dialami akibat bermain tarkam. 

"Mungkin ada orang yang gak suka sama Beckham. Karena jelas-jelas Beckham cedera di timnas, jadi itu mungkin dikait-kaitkan dengan ini," tuturnya. 

Beckham memastikan tidak akan terlalu menanggapi kabar tersebut. Sebaliknya dia hanya akan fokus pada penyembuhannya sehingga bisa kembali menjalani latihan bersama timnas U-19. 

"Di Persib aja kan gak boleh lakukan tarkam nanti di sanksi juga kan sama manajemen. Manejemen juga kan sudah tetapkan jangan ikut tarkam jadi Beckham paling jaga kondisi dengan laga amal. Tapi yang itu (foto-foto di medsos) udah lama juga," bebernya. 

Karena itu, Beckham hanya akan mengambil sisi positifnya mengenai kejadian tersebut. "Ini cobaan Beckham buat semakin maju kedepannya," harap Beckham.(Muhammad Ginanjar)