Format Kompetisi Berubah, Ini Tanggapan Zalnando

Format Kompetisi Berubah, Ini Tanggapan Zalnando
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando mengaku tidak terlalu mempedulikan mengenai perubahan format yang akan terjadi Liga 1 2020. 

Menurutnya, perubahan format itu tidak akan mempengaruhi kinerjanya. Yang terpenting bagi dia, kompetisi kasta tertinggi tanah air bisa segera digelar. 

Pasalnya, lanjutnya, Liga 1 2020 sudah lama terhenti. Tepatnya pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus Corona (Covid-19). 

"Yang penting jalan dulu, mau gimana format kompetisi, asal jalan dulu saja. Sudah lama banget ini," tegas Zalnando. 

Pemilik nomor punggung 27 ini mengaku sudah cukup lama menantikan gelaran Liga 1 2020 bergulir. Sebab beberapa upaya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melanjutkan kompetisi masih belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian (Polri). 

"Kalau ngomong format, tapi kompetisi belum jelas dan gak mulai, mending mulai aja dulu. Kalau udah dapet izin dan jelas mulai mah ya mulai aja dulu, jalan," katanya. 

Sejauh ini, Zalnando mengaku belum mengetahui kabar lebih lanjut mengenai nasib Liga 1 2020. Bahkan rencananya untuk menggulirkan kembali kompetisi pada awal Februari 2021 mendatang masih belum menemui kejelasan. 

"Ini saja tanggal belum keluar. Yang pasti ma kepastian jadwal aja dulu, kalau format mah belakangan aja lah, mengikuti. Kan yang duluan mah kepastian dulu, bukan formatnya. Tanggal jelasnya kapan baru ngobrolin format," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)