Yana: Wasit Asal Kota Bandung Harus Miliki Kehormatan

Yana: Wasit Asal Kota Bandung Harus Miliki Kehormatan
istimewa

INILAH, Bandung - Sebanyak 42 peserta mengikuti Wasit Sepak Bola C2 yang digelar Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Bandung pada 24-29 November 2020.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, lokasi kursus terbagi di dua tempat. Gedung BKM yang berada di Jalan Burangrang, dipergunakan untuk teori. Sementara praktik di Lapangan Lodaya.

"Kursus ini harus menghasilkan wasit yang profesional, sehingga perlu integritas yang tinggi," kata Yana. 

Menurutnya, sepak bola telah menjadi industri sehingga memerlukan wasit berintegritas tinggi dan pemahaman regulasi. Tak lupa, jalannya pertandingan pun harus berjalan fair play. 

"Teman-teman yang nanti melaksanakan tugas sebagai wasit, harus punya integritas dan pahami regulasi. Dalam tiap pertandingan tentunya kegiatan dijalankan dengan baik dan fair play," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung Nuryadi mengatakan kursus kali ini banyak didominasi kaum muda. Sehingga dia berharap menjadi generasi penerus yang bisa berkiprah di dunia wasit yang lebih luas. 

"Banyak wasit muda, ini sebagai regenerasi terbaik," kata Nuryadi. 

Di luar itu, dirinya berharap kegiatan keolahragaan segera kembali dilaksanakan. Karena dengan kegiatan seperti kompetisi dan sebagainya mampu bergerak kembali ekonomi bagi masyarakat dan para penyelenggara.

"Kita harap keolahragaan seperti kompetisi bisa segera bergilir, sehingga ekonomi bergerak kembali," ucapnya. (Yogo Triastopo)