Ini Kondisi Terbaru Keluarga Bupati Ade Yasin Usai Terpapar Covid 19

Ini Kondisi Terbaru Keluarga Bupati Ade Yasin Usai Terpapar Covid 19
istimewa

INILAH, Bogor - Kondisi kesehatan Bupati Bogor Ade Yasin kini berangsur membaik. Meski demikian, hasil kedua swab test masih menunjukkan orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu masih positif Covid-19.

Nadia, putri sulungnya juga masih positif Covid-19 yang termasuk orang tanpa gejala (OTG). Beredar kadar, putra bungsunya Noval juga dikabarkan terpapar Covid 19. Namun, hal itu dibantah Satgas Penangganan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

"Noval, putra bungsu Bupati Bogor Ade Yasin baik-baik aja. Dia sehat dan dinyatakan tidak terpapar Covid 19 ataupun reaktif Covid-19," singkat Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Dedi Syarif kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Dihubungi terpisah, Juru Bicara Satgas Penangganan Covid 19 Bogor Irwan Purnawan menambahkan wabah Covid-19 bukanlah aib sehingga apapun hasilnya jajarannya akan bersikap transparan.

"Bupati Bogor Ade Yasin dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto sudah memberikan contoh bahwa wabah Covid-19 ini bukanlah aib hingga data-data tentang Covid-19 akan kami buka secara transparan karena ini akan mempengaruhi proses tracing," tambah Irwan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor itu menjelaskan. Kondisi kesehatan Bupati Bogor Ade Yasin dan Nadia kini berangsur membaik.

"Walaupun beliau dan putri sulungnya belum tiga kali menjalani swab test dan hasil swab testnya masih positif Covid-19. Tapi, kondisi kesehatannya jauh lebih membaik atau stabil. Mohon doanya untuk kesembuhan buat mereka dan juga masyarakat yang terpapar Covid 19," jelasnya. (Reza Zurifwan)