12 Tim Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di 24 Mal

12 Tim Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di 24 Mal
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Pemkot Bandung menerjunkan 12 tim untuk memantau penerapan protokol kesehatan di 24 mal. Pemantauan, dilakukan menyusul telah terjadi peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. 

"Kita terjunkan 12 tim untuk pemantauan penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan, toko modern dan toko mandiri," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya, pemantauan masih berlangsung dan diperkirakan akan selesai pada Sabtu besok. Selain itu pihaknya terlebih dahulu akan mendata hasil pemantauan dan akan dilaporkan kepada gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Bandung.

"Minggu ini selesai dulu sampai besok, kita rekap dulu hasilnya dan hari senin akan kami laporkan ke pimpinan," ucapnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan, kasus harian positif aktif Covid-19 di Kota Bandung mengalami penambahan. Menurutnya, kondisi tersebut berlangsung sejak November awal.

"Betul penambahan perhari cukup banyak, sejak bulan November. Ini dilihat dampak dari libur panjang bulan yang lalu, 14 hari kemudian banyak juga penularan dari antar anggota keluarga. Disiplin 3M dan 1T terlihat di lapangan kurang di patuhi," kata Rita. (Yogo Triastopo)