Jelang Lawatan Liverpool ke Brighton, Jordan Henderson Kembali Berlatih

Jelang Lawatan Liverpool ke Brighton, Jordan Henderson Kembali Berlatih
Kapten Liverpool Jordan Henderson. (antara)

INILAH, Bandung - Kapten Liverpool Jordan Henderson kembali berlatih penuh bersama rekan-rekannya menjelang lawatan timnya ke markas Brighton & Hove Albion laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu (28/11).

Kendati demikian, manajer Juergen Klopp tidak menjamin bahwa Henderson akan turun dalam pertandingan tersebut, setelah dibekap cedera kala membela tim nasional Inggris di UEFA Nations League melawan Belgia pada 15 November.

"Hendo berlatih kemarin, ikut sesi tim dan menjalani sesi individualnya juga, jadi saya pikir kami harus meninjau lebih jauh bagaimana kondisinya," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga dilansir dari laman resmi Liverpool, Jumat.

Di sisi lain, Klopp mengaku ia harus menunda keputusan sampai waktu yang tepat soal starting line-up kontra Brighton, mengingat sebagian besar pemainnya masih memulihkan kondisi setelah tampil menjamu Atalanta dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (25/11) kemarin.

"Itulah yang terjadi ketika Anda cuma punya jeda beberapa hari saja antarlaga. Kami harus menunda keputusan sampai akhir, jadi jika Anda tanya bagaimana starting line-up besok, sejujurnya saya tidak bisa memberi apapun," katanya.

"Saya akan mengambil keputusan selama mungkin, sebab harus ada persetujuan tim medis dulu siapa-siapa saja yang kondisinya bisa main," ujar Klopp menambahkan.

Sementara itu, Klopp juga menilai bahwa kondisi klasemen sementara Liga Inggris yang saat ini dipimpin oleh Tottenham Hotspur dan Southampton lima besar klasemen bukanlah sesuatu yang mengejutkan.

"Itu berbicara banyak tentang kualitas Liga Premier, ada banyak kualitas di skuat tim-tim ini, manajer hebat dan kerja keras di markas latihan masing-masing," kata Klopp.

"Klasemen ini memperlihatkan bahwa semuanya begitu ketat tahun ini, segalanya sulit, tetapi tentu akan menjadi musim yang menarik bagi setiap orang," pungkasnya.

Liverpool berpeluang untuk mengambil alih posisi puncak dari Tottenham yang memiliki koleksi poin setara 20 poin, tetapi baru tampil sehari berselang di kandang Chelsea. (antara)